04/12/15

Enstar Capital, Gedung Berlapis Emas di Inggris

Bangunan perkantoran dari beton yang telah melalui proses pembuatan beton yang disesuaikan dengan arsitektur gedung, serta material lain untuk memperkokoh struktur konstruksinya sudah menjadi hal yang umum. Namun, gedung perkantoran di Inggris ini justru melapisinya dengan emas. Ya, ketika para developer properti lain pusing memikirkan harga jual pagar beton precast, harga pasir dan semen, serta harga-harga lain yang akan digunakan, gedung ini malah dengan bangganya menggunakan emas!

Adalah Enstar Capital yang baru saja meluncurkan gedung barunya di Brook Street. Gedung tersebut akan difungsikan sebagai kantor butik terbaru dengan gaya art deco yang mewah namun juga cozy. Luas bangunannya sendiri cukup besar, yaitu seluas 557,4 meter persegi. Jika melihat arsitektur luarnya, Anda pastinya tidak akan menyangka jika bangunan tersebut merupakan gedung perkantoran paling mahal di Inggris. Sebab bagian depannya cukup sederhana dengan bata-bata merah ala bangunan medieval dan juga bentuk yang sederhana.

Namun, ketika memasuki gedung perkantoran, Anda akan dihadapkan pada tata ruang yang tidak biasa. Interiornya dilapisi oleh marmer dengan sebuah tangga emas. Setiap lantai dari bangunan ini dilengkapi dengan kamar kecil yang berhias mosaik emas yang memanjang hingga langit-langit. Melihat bangunan ini, Anda mungkin akan teringat dengan hotel Armani yang juga berlapir emas. Hampir semua material yang digunakan dalam bangunan ini sangatlah eksklusif dan premium sehingga menimbulkan kesan glamor. Untuk itu, tidaklah mengherankan jika biaya sewa bangunan ini sangat mahal, yakni sekitar 250.000 poundsterling.

Properti ini pada awalnya dibangun pada tahun 1936. Dulunya, arsitektur bangunan ini tidaklah semegah sekarang. Bangunannya hanya memiliki jendela besar dengan pintu dan tangga klasik. Kemudian pada tahun 1975, gedung ini dijadikan markas bisnis kasino dan berubah kepemilikan pada tahun 1990. Enstar Capital baru mengambil alih kepemilikan gedung pada tahun 2009. Ketika itu, di lantai dasar gedung perkantoran ini terdapat sebuah restoran yang bernama La Petite Maison dan menjadi favorit pemilik Estar yakni Simon Lyons dan Farid Alizadeh. Hingga kini, restoran tersebut masih dipertahankan dan berada di lantai dasar bangunan gedung.
Enstar Capital memang terkenal sebagai developer yang gemar mengubah bangunan-bangunan lusuh menjadi tempat mewah. Sebutlah bangunan restoran tua di Strand, yang kini sudah beralih fungsi menjadi empat rumah mewah. 

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►